Categories
Serba Serbi

Fakta yang Perlu Diketahui Tentang Bonsai Kimeng, Harganya Menakjubkan!

Kalian familiar dengan bonsai kimeng? Jangan mengaku selaku pecinta bonsai bila tidak memahami tumbuhan hias satu ini. Keunikan serta keindahannya tercantum yang sangat terkenal, lo.

Cocok dengan namanya, bonsai kimeng ialah miniatur dari tumbuhan kimeng. Tipe bonsai satu ini mempunyai tampilan yang unik serta indah, sehingga keberadaannya sangat diburu para pecinta bonsai. Tidak cuma itu, sebagaimana bonsai pada biasanya, tumbuhan ini mempunyai filosofi yang mendalam di balik keindahannya. Ayo, kenali lebih lanjut fakta- fakta bonsai kimeng berikut ini menurut situs bonsaikita.com. Apa saja ya!

5 Fakta Bonsai Kimeng yang Perlu Diketahui

1. Termasuk Tipe Bonsai Beringin

Bonsai kimeng sejatinya tercantum dalam jenis bonsai beringin. Oleh karena itu, banyak pula yang menyebutnya selaku bonsai beringin kimeng. Tumbuhan ini mempunyai nama latin Ficus Microcarpa serta sangat diburu oleh pecinta bonsai. Hendak namun, tampilannya berbeda dengan tipe beringin yang lain.

Kimeng mempunyai batang serta ranting tumbuhan yang cenderung bercorak putih cerah. Kontras bila bersanding dengan dedaunannya yang hijau serta rindang. Perihal ini lah yang jadi keunikan dari kimeng selaku tumbuhan hias serta buatnya disukai banyak orang.

2. Ketahanan Hidup Bonsai Kimeng Sangat Lama

Mengerti kah kalian, miniatur tumbuhan satu ini mempunyai ketahanan hidup yang panjang, lo. Bila memilikinya, dia dapat jadi sahabat hidup yang sangat setia mendampingimu sampai ujung umur. Tetapi dengan catatan, dia hendak hidup lama bila kalian merawatnya dengan metode yang benar.

Ialah dengan teratur menyiram, memangkas, serta memberinya akses cahaya matahari yang lumayan. Tidak cuma itu, tanam bonsai di dalam pot serta media tanam yang pas. Biasanya, kalian memerlukan pot berdimensi dekat 60 centimeter buat menanam miniatur tumbuhan kimeng ini. Yakinkan pula kalian teliti dalam memelihara perspektif penyeimbang serta ukuran tumbuhan.

3. Harga Bonsai Kimeng Sangat Fantastis

Tidak butuh kaget bila memandang harga bonsai satu ini yang fantastis. Alasannya, tipe bonsai satu ini mempunyai wujud yang indah dan masa hidup yang panjang. Sehingga biayanya jadi sangat besar di pasaran. Jadi, hendaknya siapkan budget terlebih dulu saat sebelum mencari bonsai ini.

Buat tumbuhan yang telah berumur dekat satu tahun saja biayanya dapat menggapai Rp7- 8 juta. Lain halnya bila kalian memilah buat membeli bibit bonsai saja serta merawatnya dari nol. Bibit kimeng biayanya masih terjangkau, ialah mulai dari Rp15- 50 ribu, bergantung mutu.

4. Semakin Tua Usia Bonsai, Maka Semakin Mahal Harganya

Sebagian produk jual beli umumnya hendak menyusut biayanya kala terus menjadi lama ataupun tua. Tetapi, lain halnya dengan miniatur tumbuhan kimeng satu ini. Terus menjadi tua, malah harga jualnya hendak terus menjadi mahal. Terlebih bila kalian menjaga serta membentuknya dengan baik, harga tumbuhan dapat melambung besar dari tahun ke tahun.

Apalagi, terdapat bonsai kimeng yang biayanya menggapai Rp1 miliyar sebab usinya yang telah menggapai satu abad, lo. Oleh karena itu, bonsai satu ini diucap pula selaku salah satu tipe bonsai terbaik.

5. Memelihara Tanaman Ini bisa Mengurangi Stres

Yakin tidak yakin, terdapat banyak khasiat menanam bonsai yang dapat kalian miliki. Ini pula berlaku bila kalian menjaga bonsai kimeng, lo. Salah satunya, kalian hendak merasa lebih sehat serta senang, jauh dari tekanan pikiran. Menjaga tumbuhan ini mewajibkan buat fokus, sehingga kalian hendak bebas dari overthingking.

Tidak cuma, kalian pula butuh banyak bergerak, tidak dapat cuma berdiam diri. Kedua perihal tersebut hendak merangsang raga serta otak secara bertepatan, sehingga pada kesimpulannya kalian hendak merasa lebih sehat serta fresh.

Leave a Reply