Categories
Kesehatan

Perbedaan Produk Perawatan Kulit Antara Body lotion, Body Cream, dan Body Butter

Pada dasarnya, Anda tidak dianjurkan untuk memakai body lotion untuk muka. Argumennya, kulit muka condong lebih tipis dan peka dibanding tempat kulit tubuh yang lain. Karena itu, diperlukan produk perawatan kulit dengan formulasi berlainan untuk muka dan tubuh.

Hand and body lotion umumnya memiliki kandungan formulasi yang lebih berat dan berminyak untuk melembapkan kulit tubuh yang condong lebih tebal dan kering. Ditambah, sejumlah besar lotion badan yang dipasarkan di pasar diperkaya dengan zat pewangi dan bahan warna.

Bila dibalurkan di wajah, lotion tubuh malah dapat memacu kulit muka iritasi. Di kulit yang berminyak dan rawan berjerawat, pemakaian lotion tubuh di wajah malah dapat mengakibatkan pori-pori mampet hingga kulit bisa berjerawat.

Sedang, pada pasien eksim dan psoriasis, penggunaan lotion badan di wajah malah dapat membuat iritasi kulit dan jadi memperburuk tanda-tanda penyakit kulit. Karena itu, seharusnya jauhi memakai body lotion untuk muka.

Sebagai jalan keluarnya, pakai lotion khusus muka atau pelembap sesuai jenis kulit dari DrW Skincare. Sebab, produk perawatan kulit muka umumnya memiliki kandungan bahan yang halus dan enteng.

Perbedaan Body Lotion, Body cream, dan Body Butter

Selain body lotion, ada bermacam produk perawatan kulit yang lain di pasar yang berperan melembapkan kulit, seperti body krim dan body butter. Apa perbedaan ketiganya?

Kandungan Isi

Ketidaksamaan body lotion dan body krim dan body butter dapat disaksikan dari kandungannya. Body lotion ialah produk perawatan kulit yang banyak terkandung air, minyak, dan zat pelembap. Body krim dibuat dari air dan minyak, tapi kandungan minyak didalamnya condong semakin banyak dibanding body lotion.

Sementara, body butter memiliki kandungan minyak fundamental dan butter dan diperkaya dengan zat pelembap. Body butter memiliki kandungan air didalamnya.

Tekstur

Cara menyaksikan ketidaksamaan body lotion, body krim, dan body butter bisa dirasa lewat teksturnya. Struktur body lotion umumnya lebih enteng dibanding body krim.

Namun, body krim condong lebih enteng dibanding body butter. Ini maknanya, body butter mempunyai struktur yang lebih berat antara produk perawatan kulit yang berperan melembapkan.

Jenis Kulit yang Menggunakan

Manfaat body oil umumnya lebih optimal dirasa oleh pemilik kulit berminyak. Bila Anda mempunyai kulit kering, pemakaian body krim dapat memberikan nutrisi tipe kulit ini dengan lebih bagus dibanding lotion badan.

Pemakaian body butter dapat melembapkan kulit yang paling kering dan terkelupas lebih maksimal.

Waktu Pemakaian yang Direkomendasikan

Waktu penggunaan body lotion, body krim, dan body butter berlainan. Body lotion umumnya lebih gampang meresap dalam kulit. Karena itu, cara gunakan body lotion yang pas seharusnya dilaksanakan sebentar sesudah mandi.

Anda dapat memakai body butter saat malam hari karena proses peresapannya memerlukan saat yang semakin lama dibanding body lotion dan body krim. Body krim memerlukan waktu 1,5 jam agar bisa diserap oleh kulit tubuh secara baik.

Cara Menggunakan Body Lotion

Walau sudah mengetahui ketidaksamaan dari prosuk kecantikan di atas, Anda perlu tahu cara menggunakan body lotion dengan pas supaya manfaat yang didapatkan dapat berasa optimal. Berikut tingkatan cara memakai body lotion supaya kulit sehat.

Oleskan pada Waktu yang Disarankan

Sama seperti yang telah disebut awalnya, Anda dapat memoleskan body lotion minimal 5 menit sesudah mandi, saat sebelum tidur pada malam hari, dan sebentar setelah membersihkan tangan.

Cara pakai produk DrW Skincare berupa body lotion secara berulang-ulang dapat mengoptimalkan manfaat yang didapatkan.

Kocok Body Lotion Sebelum Dipakai

Kocok dan tuangkan body lotion seperlunya pada telapak tangan. Yakinkan Anda perlu membaca ketentuan gunakan yang ada di luar paket saat sebelum memoleskannya di kulit. Karena, beberapa produk body lotion ada yang disarankan untuk mengocak tempatnya saat sebelum dipakai.

Tuangkan Body Lotion Secukupnya

Cara memakai body lotion yang pas perlu dituang ke telapak tangan lebih dulu. Anda dapat tuangkan cream seperlunya sesuai keperluan.

Oles dan Ratakan pada Area Kulit Tubuh

Seterusnya, cara memakai body lotion ialah memoleskan dan meratakan cream pada tempat kulit tubuh tujuan sambil memberi pijatan halus. Anda bisa juga memakai ke-2 tangan untuk memijat tempat kulit tertentu supaya kandungannya dapat menyerap ke kulit.

Tetapi, seharusnya jauhi tempat kulit yang tidak dianjurkan untuk dibaluri body lotion. Misalkan, di wajah, tempat kulit yang ada cedera terbuka, iritasi, atau lecet, dan tempat kulit yang baru dicukur rambutnya.

Gunakan Body Lotion Secara Berulang

Cara memakai body lotion perlu dilaksanakan berulang-ulang sampai semua kulit terlapisi cream dengan prima. Yakinkan Anda memberikan jumlah yang lebih dari tempat kulit yang rawan kering, seperti siku dan lutut. Anda bisa juga memoleskan hand and body lotion seringkali dalam satu hari, jika diperlukan.

Itulah tadi pembahasan dari kami tentang perbedaan produk kecantikan antara body lotion, body cream, dan body butter serta cara menggunakan body lotion secara tepat dan benar. Semoga pembahasan kami kali ini bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Leave a Reply