Categories
Serba Serbi

Trend FYP TikTok, 3 Hal yang Harus Kamu Pahami Saat Upload Video

Apa Anda pemakai TikTok dan ingin upload Anda disaksikan banyak penonton? Bila iya, karena itu Anda harus tahu jam unggah TikTok supaya bisa masuk FYP dan direferensikan ke pemakai TikTok penjuru dunia.

Sama seperti yang kita ketahui, TikTok ialah basis share video unik yang paling terkenal dipakai walau baru seumur jagung. Nach, untuk Anda yang berkeinginan ingin masuk di FYP dan disaksikan beberapa orang, karena itu harus membaca pembahasan komplet di bawah ini.

Pengetian FYP TikTok

Sesungguhnya apa sich makna dari FYP? Bila Anda baru pertama kalinya memakai TikTok, tentu cukup bingung dengan istilah FYP. FYP ialah ringkasan dari For Your Page, yakni halaman referensi upload TikTok untuk pemakai.

Dalam FYP ini, Anda dapat menyaksikan bermacam video terpopuler dari pemakai TikTok yang lain. Tidak boleh salah, video yang ada di FYP ini bukanlah sembarangan video, karena telah disaring berdasar jumlah view-nya.

Maka video yang sukses ada di FYP tentunya banyak disaksikan oleh pemakai TikTok dari penjuru dunia. Maka demikian video Anda masuk di FYP, video itu akan trending bahkan juga sampai diupload ulangi lintasi basis seperti Instagram dan lain-lain.

Perhatikan Jam Upload Video

Ada banyak hal yang perlu Anda lihat bila ingin video Anda ada di FYP, diantaranya ialah memerhatikan jam unggah video. Berikut sejumlah hal landasan yang menjadi bahan alasan Anda.

 1. Posisi Pemirsa Video TikTok

Mengapa posisi pemirsa mempunyai korelasi dengan jam unggah TikTok? Jawabnya ialah karena TikTok dipakai secara global, dan mereka mempunyai zone waktu yang lain antar satu dengan yang lain,

Maka disini Anda harus cari tahu, darimanakah saja pengikut Anda berasal? Kalau sudah mendapati jawabnya, karena itu Anda dapat memakai zone waktu pengikut sebagian besar sebagai jam untuk unggah video TikTok.

 2. Kenali Jam Bangun Tidur atau Jam Rileks

Sesudah Anda ketahui zone waktu sebagian besar pengikut, karena itu saat ini Anda dapat mengaitkan jam berapakah mereka bangun atau sedang rileks. Saat beberapa orang baru bangun tidur, umumnya mereka segera check account sosial media, begitupun saat mereka sedang santai.

Karenanya, ini harus Anda menjadikan landasan untuk unggah video TikTok supaya kesempatan disaksikan banyak penonton dan masuk di FYP makin besar. Saat telah masuk di FYP, video akan trending dan akan diupload ulangi sampai lintasi basis.

 3. Jam Terbaik Unggah TikTok Supaya Masuk FYP

Maka menurut penelitian ahli pemasaran, jam unggah TikTok supaya bisa masuk FYP ialah seperti berikut :

  • Jam 12.00 siang.
  • Jam 20.00-21.00 malam.

Dua waktu di atas ialah prime time TikTok, jadi saat Anda unggah video pada kurun waktu itu, kesempatan masuk di FYP akan makin besar.

Tips Agar Video TikTok Masuk FYP

Kecuali memerhatikan jadwal FYP Tiktok untuk peroleh banyak view, berikut panduan yang lain dapat dicoba supaya video TikTok masuk FYP :

  • Buat video berkualitas.
  • Turuti tren dan challange yang terkenal.
  • Unggah video minimum 2 kali satu hari.
  • Pakai musik terkenal.
  • Pakai tagar yang tepat.
  • Tambahkan engagement.
  • Hubungan dengan pemakai yang lain.

Salah satunya factor yang dapat membuat video TikTok masuk FYP ialah jam upload-nya. Karenanya, untuk hasil yang optimal hingga dapat masuk di FYP, Anda harus unggah video pada prime time TikTok.

Bila pengikut Anda sebagian besar orang Indonesia, karena itu jam unggah bagus ialah jam 12.00 siang dan jam 20.00-21.00 malam.

Leave a Reply