Categories
Serba Serbi

Cara Memilih AC yang Sesuai dengan Kebutuhan

Pilih AC kadang jadi sebuah alasan berat untuk beberapa beberapa orang. Ditengahnya pasar bebas yang sudah mengubah dunia tehnologi berkompetisi cukup sempit. Beberapa merk dan produk pendingin ruang atau umum disebutkan AC tersebar dengan gampang di beberapa kota.

Dengan begitu merk AC yang beredar banyak ini membuat beberapa orang berasa bingung untuk pilih AC. Alifia Service Ac akan suguhkan bagaimanakah cara pilih AC yang sesuai keperluan Anda. Pada tulisan ini Alifia Service Ac sajikan selengkapnya bagaimanakah cara pilih AC dengan bijak.

Pada intinya pilih AC itu gampang bila Anda memerhatikan info di bawah ini. Alifia Service Ac anjurkan ke Anda untuk pilih AC yang efektif dalam semua keperluan. Misalnya: AC seperti kubutuhan ruang, lalu AC sesuai kemampuan Kwh listrik di rumah, AC murah atau seperti anggaran Anda, dan lain-lain. Silahkan kita ulas di bawah ini bagaimanakah cara pilih AC yang tepat.

Cara Memilih AC yang Sesuai dengan Kebutuhan

1. Pilih Ukuran PK AC yang Sesuai Kebutuhan Ruangan

Mengapa seperti keperluan ruang ? menghitung ruang itu sama dengan unit volume, bukan unit luas. Banyak media internet membuat artikel mengenai panduan pilih AC lewat cara cari tahu luas ruang. Ini salah, yang betul dengan cari tahu volume ruang.

Karena AC ialah sitem yang direferensikan untuk bekerja di satu ruang tertutup, bukan tempat terbuka. Karena menghitung tempat terbuka itu sama dengan unit luas. Bagaimana, telah terjawab kan.

Karena itu bagusnya Anda harus mengetahuai berapa besar volume ruang Anda saat sebelum pilih AC. Pikirkan benda yang mempunyai karakter tingkat memuai yang tinggi dalam ruangaan Anda.

Beberapa benda ini umumnya yang dibuat berbahan seperti kaca, besi, logam dan yang lain. Dengan menimbang beberapa benda ini, kemampuan ukuran PK AC akan penuhi performa terbaik nya dalam mendinginkan satu ruang. Alifia Servis Ac akan memberikan kisah cepat untuk pilih ukuran PK AC seperti keperluan ruang:

  • Jika ruangan Anda mempunyai panjang 3 mtr., lebar 3 mtr., dan tinggi 3 mtr. karena itu baiknya ukuran PK AC yang seperti ialah 5.000 btu atau AC 1/2PK.
  • Jika ruangan Anda mempunyai panjang 3 mtr., lebar 4 mtr., dan tinggi 4 mtr. karena itu baiknya ukuran PK AC yang seperti ialah 7.000 btu atau AC 3/4PK.
  • Jika ruangan Anda mempunyai panjang 4 mtr., lebar 5 mtr., dan tinggi 4 mtr. karena itu baiknya ukuran PK AC yang seperti ialah 9.000 btu atau AC 1PK.

2. Pilih Produk AC Bermerek dan Berkualitas

Pilih produk AC yang telah bermerek dan telah terjaga mutunya. Ada banyak merk AC yang menyebar di beberapa kota dan daerah. Untuk di Indonesia, merek-merek yang telah bermerek dan berkualitas ada banyak. Kami akan beri referensi Kami ke Anda.

Misalnya seperi merk AC Daikin, Panasonic, Mitsubishi, Toshiba, Gree, Sharp dan yang lain. Kemungkinan berikut jejeran AC yang baik dan bermerek. Kami bukan sales dari salah satunya merk AC di atas. Tetapi Kami jarang-jarang mendapati kerusakan-kerusakan awal pada merk AC itu.

Ingat!!! merk AC terkenal sekalinya bila penempatan salah atau pemakaian yang keliru akan terjadi kerusakan awal bahkan juga fatal, itu dapat trjadi pada unit AC merk apa saja. Pilih AC bermerek mempunyai kelebihan yakni memiliki garansi. Mereka yang telah terkenal tentu jamin garansi sparepart atau bahkan juga ada yang berani jamin tukar unit.

Daikin, Panasonic, Mitsubishi dan yang lain mempunyai kuasa pada tiap agunan yang mereka beri. Jadi silahkan kita buat jadi agunan dari merk AC berkualitas itu sebagai optional saat Kita ketidaktahuan mendapati bagaimanakah cara pilih AC yang seperti keinginan dan keperluan.

3. Pilih Desain AC yang Simpel

Pilih AC dengan design yang sederhana dan tidak susah. Supaya saat ingin servis AC enteng Anda dapat melalukan sendiri tanpa panggil Pakar AC. Bagaimanakah cara servis AC enteng? Anda cukup bersihkan penyaring udara yang dipasang dalam unit indoor AC. Panduan pilih AC yang sederhana ini bisa memudahkan Anda saat ingin buka dan bersihkan filter debu dalam AC itu.

4. Kecepatan Dalam Mendinginkan Ruangan

Dalam dunia tehnis kecepatan AC dalam mendinginkan ruang bergantung berapa besar penekanan mesin mempertimbangkan perputaran bahan pendingin. Bila Anda ingin pilih AC yang memberi kecepatan mendinginkan ruang. Karena itu pilih AC yang mempunyai kecepatan mesin yang mempuni untuk mendinginkan atau kecepatan mempuni mensirkulasikan satu bahan pendingin.

5. Memiliki Fitur Tambahan

Feature tambahan ialah panduan pilih AC yang seperti keinginan dan keperluan. Anda harus pikirkan sejumlah fitur tambahan yang di pasang pada AC supaya lebih memberikan keuntungan untuk Anda. Saat kita ingin pilih AC, pertimbangkan feature tambahannya tetap tidak ketinggal di periode mendatang.

Karena keinginannya kita beli AC untuk periode saat yang panjang. Beberapa feature terbaik seperti feature Ekonavi, feature Nano-G, feature Timer, feature Jet Cool dan yang lain. Sejumlah fitur ini cukup memberikan keuntungan untuk Anda saat pilih AC.

6. Pilih AC yang Hemat Energi Listrik

Panduan pilih AC yang paling akhir ini memikat buat kita ulas yakni tentukan AC irit listrik. Alifia Servis Ac dapat ucapkan panduan ini harus Anda pikirkan karena pemerintahan sudah memutuskan ketentuan harus memakai AC yang hemat listrik. Kami telah mengulasnya beberapa lalu berkenaan peraturan AC Irit Listrik. Umumnya ibu-ibu rumah tangga benar-benar senang menggunakan AC yang hemat listrik.

Itulah beberapa tips yang dapat Alifia Service Ac beri secara teknisnya. Jika ada kekeliruan penulisan Alifia Service Ac minta tidak boleh di telan mentah-mentah. Maaf bila ada yang tidak sama pendapat dengan penulis, karena ini adalah wacana yang bisa memberi pelajaran untuk kita semua.

Leave a Reply