Categories
Serba Serbi

8 Karakter One Piece yang Luffy Bisa Ingat Namanya, Selain Topi Jerami

Di SBS volume 96, Eiichiro Oda menjawab pertanyaan mengapa Luffy tidak memberi panggilan pada anak buah-anak buahnya. Kata Oda, Luffy ialah type orang yang tidak ingin ingat nama orang sebab dia tidak perduli.

Tetapi waktu seorang masuk dengan kelompoknya, dia pastikan akan ingat nama mereka. Selama ini, ada dua langkah agar Luffy ingat nama seorang. Ia mengenal baik sama mereka, atau dia demikian membenci mereka.

Jadi siapa saja karakter One Piece yang bisa Luffy ingat namanya? Di luar Topi Jerami, inilah delapan contohnya yang telah dilansir dari situs Duniamasa!

8 Karakter One Piece yang Luffy Bisa Ingat Namanya, Selain Topi Jerami

1. Nefertari Vivi

Jika ini sich tidak mengejutkan Luffy dapat ingat namanya. Vivi sempat lama ada di barisan Luffy, serta sempat disangka pembaca akan turut tetap.

Luffy pun memanggil Vivi dengan namanya.

2. Carrot

Carrot ialah figur yang diakui pembaca akan masuk Topi Jerami.

Kecuali ia telah turut dengan barisan ini semenjak akhir Zou, dan ia kerap disoroti bersama Topi Jerami, hal menarik yang lain ialah Luffy tidak panggil Carrot bernama panggilan.

Luffy panggil Carrot ya bernama Carrot. Ini bermakna Luffy entahlah bagaimana telah ingat nama gadis Mink ini.

3. Kaido

Seperti telah disebut di paragraf pembuka, langkah agar Luffy ingat nama seorang ialah ia mengenal baik sama mereka, atau ia membenci mereka.

Luffy panggil Kaido selaku Kaido, tanpa panggilan. Ini menarik sebab umumnya Luffy memberi panggilan dahulu ke lawannya, seperti Mingo untuk Doflamingo.

Luffy tampaknya betul-betul tidak lupakan siapa nama Kaido, khususnya sesudah dibuat malu oleh Yonko ini.

4. Buggy

Waktu bertemu Buggy kembali di Impel Down, Luffy memberi komentar datar, “Oh, Buggy ya?” Itu mengisyaratkan jika walau mereka tidak berjumpa kembali semenjak Loguetown, Luffy ingat nama badut yang ini.

Prestasi yang menakjubkan sesungguhnya, soalnya Luffy terlihat tidak membenci Buggy, dan ia pun tidak dekat-dekat sangat dengan pria ini. Kemungkinan Luffy sedikit merespek Buggy sesudah nyaris dilakukan di Loguetown?

5. Shanks

Ini sich tidaklah heran ya. Untuk Luffy sich Shanks ialah pujaannya. Jadi walau bukan Topi Jerami, Luffy tak pernah lupa nama Shanks. Dimulai dari ia masih kecil, sampai saat ini.

6. Charlotte Katakuri

Katakuri adalah lawan yang betul-betul direspek oleh Luffy, sampai waktu ia menang, Luffy tutupi mulut Katakuri dengan topi. Jadi tidak mengejutkan jika Luffy juga dapat ingat nama figur ini.

Ini khususnya nampak waktu Luffy telah kerahkan Gear 4 Snake Man, lalu ia dan Katakuri telah siap-siap akhiri pertempuran. Luffy menjelaskan, “Saya akan menjatuhkanmu, Katakuri.”

7. Boa Hancock

Hancock tentu suka jika dia paham ia salah satunya figur yang bernama betul-betul dikenang Luffy.

Ini nampak di Impel Down, waktu Hancock telah berhasil bawa Luffy masuk di penjara itu. Luffy menggenggam tangan Hancock, mengucapkan terima kasih, dan menyebutkan nama wanita itu.

Awalannya, Luffy panggil Hancock selaku Hammock. Jadi peristiwa itu membuat Hancock suka sekali.

8. Crocodile

Luffy telah ingat nama Crocodile semenjak jalur Alabasta. Ini khususnya berasa waktu ia dia sempat perselisihan dengan Vivi, dan berbuntut Luffy minta diantar ke tempat Crocodile.

Selanjutnya, saat Luffy bertemu Crocodile kembali di Impel Down juga ia menyebutkan nama pria ini.

Itu delapan watak One Piece yang Luffy dapat ingat namanya.

Leave a Reply